Jakarta (ANTARA News) - Petenis putri Polandia Agnieszka Radwanska harus memainkan tiga set untuk mengalahkan Yulia Putintseva asal Kazakstan 6-0, 5-7, 6-2 dalam pertandingan putaran pertama Australia Terbuka di Melbourne Park, Selasa.

Petenis peringkat lima dunia Radwanska menang mudah 6-0 pada set pertama, namun harus kehilangan set kedua ketika Putintseva bangkit dengan perjuangan berapi-api.

Putintseva mampu merebut set kedua dengan skor 7-5 karena Radwanska melakukan banyak kesalahan dan memaksa keduanya memainkan set ketiga.

Untuk pertama kalinya dalam 2014, kebijakan Australia Terbuka terkait cuaca panas berlaku, memberikan kedua pemain beristirahat sebelum melakoni set terakhir penentuan.

Pada set ketiga Radwanska kembali pada permainan awalnya dan menunjukkan kelasnya di lapangan, dengan lebih banyak mengoleksi poin dibanding lawannya yang lebih muda.

Putintseva yang berusia 19 tahun telah bermain di empat turnamen Grand Slam dan kini menempati peringkat 112 dunia.

Kemenangan Radwanska pada set ketiga mengatarnya melaju ke putaran kedua dan akan menghadapi petenis Belarusia, Olga Govortsova, demikian mengutip laporan hasil pertandingan Australia Open 2014.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014