Pemain asing akan kami pantau dan masih seleksi"
Kediri (ANTARA News) - Manajemen Persik Kediri menargetkan formasi skuad baru untuk musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2014 sudah bisa terbentuk akhir Januari ini.

Persik Kediri berencana meresmikan skuad itu pada 31 Januari mendatang, menurut Manajer Persik Anang Kurniawan, Sabtu.

"Untuk saat ini masih 80 persen, dan kami target Senin (pekan depan) tim sudah terbentuk," katanya ditemui disela latihan para pemain di Kediri Lapangan Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Ia mengatakan, pelatih masih melakukan seleksi pemain sampai saat ini. Manajemen juga berencana merekrut tiga pemain asing menghadapi kompetisi liga super 2014.

Untuk saat ini, sudah terdapat tiga pemain asing yang mengikuti latihan dan seleksi, di antaranya Guy Betrand Ngon Mamoun yang mantan pemain inti Persema, Michelle Ndubuisi, serta Bomsong.

Namun, Anang menyebut untuk para pemain asing juga masih dalam tahap seleksi. Pada pekan depan, rencananya masih ada sejumlah pemain asing yang masih akan berdatangan dan mengikuti seleksi.

"Pemain asing akan kami pantau dan masih seleksi," ujarnya singkat.

Sementara itu, Pelatih Persik Kediri Aris Budi mengatakan masih terus berupaya untuk mencari para pemain serta membenahi tim menjadi lebih baik lagi.

Ia mempunyai waktu yang sangat singkat, sekitar 10 hari sebelum Persik berlaga di liga super. Ia mempunyai pekerjaan yang cukup berat, mencari pemain yang tepat.

"Sekarang tinggal 10 hari dan harus ada pembenahan fisik, serta sedikit penjagaan," katanya.

Pihaknya mengatakan, telah mengevaluasi dengan pertandingan pada "Inter Island Cup" (IIC) 2014, dimana salah satu yang menjadi kendala adalah fisik pemain kehabisan tenaga di menit terakhir.

"Nanti pelatih akan putar otak, mencari solusi agar tidak kehabisan tenaga di menit terakhir," pungkasnya.

Dalam latihan terdapat sejumlah pemain lama Persik di antaranya Harianto, Faris Aditama, Khusnul Yuli, Tamsil, Wahyudi, Sofiyan Efendi, dan sejumlah nama lainnya.

Selain itu, terdapat sosok mantan pemain Persebaya 1927 Rendi Irawan juga ikut berlatih. Rendi sendiri telah memperkuat skuad Persik saat kompetisi IIC 2014 dan menyumbang sejumlah gol.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014