London (ANTARA News) - Everton berharap dapat segera mengetahui kabar mengenai seberapa parah cedera ligamen pergelangan kaki yang diderita penyerang Romelu Lukaku, di mana cedera tersebut didapatnya ketika mereka kalah 0-4 di markas Liverpool pada Selasa.

Pemain internasional Belgia berusia 20 tahun itu, yang merupakan anggota untuk tim Piala Dunia mereka di Brazil, harus ditandu keluar lapangan setelah rekan setimnya Gareth Barry menubruknya pada pertengahan babak pertama ketika Liverpool mencetak gol pembuka.

"Kami akan menilainya," kata pelatih Roberto Martinez kepada para pewarta setelah pertandingan.

"Saat ini ia mengalami pergelangan kaki yang cedera, dan itu tidak terlalu bagus."

"Ia berbenturan dengan Gareth Barry pada tendangan sudut ketika bola dilepaskan ke kotak penalti. Itulah saat ketika pergelangan kakinya terkilir."

Everton menderita malam yang berat di Anfield, di mana mereka mengalami kekalahan terburuk pada derby Merseyside sejak kekalahan 0-5 mereka di Goodison Park pada 1982.

Lukaku, yang dipinjam dari Chelsea, menjalani musim yang bagus untuk The Toffees dan merupakan pencetak gol terbanyak mereka dengan sembilan gol liga sejauh ini, meski ia hanya mencetak satu gol pada sepuluh penampilan terakhirnya di semua kompetisi.

Jika bugar, ia semestinya akan masuk tim Belgia untuk Piala Dunia, di mana mereka akan berhadapan dengan Aljazair, Rusia, dan Korea Selatan pada fase grup, demikian Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014