Jakarta (ANTARA News) - Berbisnis kini bisa dilakukan di dalam bus yaitu di Big Bird Premium yang dilengkapi  ruang meeting dan internet.

"Armada baru bus Big Bird Premium menjawab kebutuhan pebisnis agar tetap terkoneksi ke semua dokumen dan data dengan aman. Bus ini juga dilengkapi dengan hiburan bagi seluruh keluarga dan penikmat perjalanan wisata," kata Noni Purnomo, Presiden Direktur Blue Bird Group Holding dalam keterangan persnya di Jakarta hari ini.

Noni menambahkan Big Bird Premium bisa menjadi solusi atas kemacetan lalu lintas di Jakarta yang membuang waktu bagi para pelaku bisnis.

"Ada tren baru mobile meeting, bekerja di luar kantor. Banyak orang menghabiskan waktu di jalanan sibuk ibukota namun bisnis tetap harus berjalan meski dalam perjalanan," kata Noni.

Big Bird Premium juga terkoneksi ke cloud sehingga memudahkan pengguna tablet, notebook dan desktop bersistem operasi Windows 8 melakukan aktivitas bisnis menggunakan Office 365, panggilan telepon dan video conference menggunakan Lync atau memutar musik dan film langsung dari cloud.

Big Bird Premium tersedia dalam dua pilihan yakni Alpha yang berkapasitas 12 penumpang dilengkapi dengan kursi yang dapat memijat, ruang meeting dan karaoke, mini bar, monitor kecil di tiap kursi, monitor besar yang terpasang di atas, fasilitas internet dan perangkat komunikasi yang menggunakan Windows 8.

Hampir sama dengan Big Bird Premium tipe Alpha, Bravo menawarkan fasilitas yang serupa namun tidak memiliki ruang meeting.

Untuk menikmati berbisnis dengan bus ini pun sudah bisa menggunakan aplikasi Taxi Mobile Reservation yang dapat diunduh di perangkat berbasis Windows 8.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014