Gresik (ANTARA News) - Kesebelasan Persegres Gresik United berhasil menundukkan tamunya Persijap Jepara dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) yang berlangsung di Stadion Petrokimia, Gresik, Jatim, Kamis.

Tiga gol tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" itu masing-masing dicetak Elthon Maran pada menit ke-7 serta Reza Mustofa pada menit ke-23 dan 65. Sedangkan dua gol Persijap diborong Noor Hadi pada menit ke-72 dan masa "injury time" babak kedua.

Dalam pertandingan itu, Persegres yang mempunyai target menang langsung bermain menggebrak sejak menit awal. Hasilnya pada menit ke-7 Elton Maran sukses membawa timnya unggul satu gol atas tim tamu.

Sukses unggul lebih dulu, membuat pasukan Agus Yuwono semakin bersemangat menyerang, dan hasilnya mantan pemain Persema, Reza Mustofa mampu memperbesar keunggulan di menit ke-23 setelah memanfaatkan bola "rebound" di mulut gawang Persijap.

Kenggulan dua gol ini mampu dipertahankan oleh tim kebanggaan warga Gresik hingga turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua, serangan demi serangan yang dibangun Persegres semakin gencar, terutama melalui sektor kanan pertahanan Persijap.

Serangan ini pun kembali mampu memperbesar keunggulan Persegres menjadi 3-0, melalui kaki Reza Mustofa di menit ke menit ke-65.

Merasa unggul tiga gol membuat permainan Persegres agak menurun, hal ini kemudian dimanfaatkan oleh Persijap untuk memperkecil kekalahan, dan berkat tendangan Noor Hadi tim berjuluk "Laskar Kalinyamat" ini mampu memperkecil kekalahan menjadi 3-1 di menit ke-72.

Memasuki masa "injury time" babak kedua, Persijap kembali mendapat peluang emas, dan Noor Hadi kembali mampu merobek jala Persegres yang dijaga Sukasto, sehingga skor berubah menjadi 3-2 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Persegres, Agus Yuwono mengaku bersyukur, karena anak asuhnya mampu memaksimalkan laga kandang, sebab pada laga sebelumnya melawan Persik Kediri hanya bermain imbang 1-1.

"Kita syukuri hasil ini setelah sebelumnya gagal meraih poin penuh, dan apabila pemain yang tampil hari ini menunjukkan hasil positif, akan kami pertahankan untuk laga selanjutnya," kata Agus usai pertandingan.

Sementara Pelatih Persijap, Raja Isa mengaku bangga meski kalah, sebab pemain yang diturunkan sore ini adalah pemain lapis kedua, namun penampilannya menunjukkan peningkatan jika dibandingkan saat melawan Arema Cronus beberapa waktu lalu.

"Kita kalah tapi main bagus dan lebih baik saat lawan Arema, sebab tim ini adalah lapis kedua, jadi wajar jika masih banyak kekurangan," katanya.

Sementara itu, dengan kemenangan ini posisi Persegres terdongkrak ke urutan dua klasemen sementara Wilayah Barat dengan mendulang empat angka hasil dari dua laga, sedangkan Persijap masih menghuni dasar klasemen dengan nilai nol.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014