Jakarta (ANTARA News) - Dengan kekalahan telak yang diterima Arsenal saat melawan Liverpol dan Manchester City yang hanya memperoleh satu poin saat berhadapan dengan Norwich City, Chelsea mendapat keuntungan untuk memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Mourinho mengakui bahwa ia tidak berharap untuk melangkahi Arsenal dan Manchester City. Ia mengulangi "mantra" bahwa timnya tidak boleh dianggap favorit untuk memenangkan gelar.

"Hasil besar selalu mengejutkan, tentu saja dapat terjadi, tapi ini selalu mengejutkan," kata Mourinho seperti dikutip laman FourFourTwo.

"Saya pikir kami bermain baik, babak pertama bukanlah contoh terbaik, tapi kami bermain baik."

"Para pemain secara indivu berada dalam momen yang baik, tim ini mendapatkan hasil baik dan kami berada di puncak klasemen liga merupakan sesuatu yang tidak bisa disembunyikan," katanya.

"Tim ini baru saja memulainya dan saya tidak ingin membandingkan (mereka dengan sisi sebelumnya), (tapi) tim ini berpotensi baik dan mudah-mudahan kami akan memiliki dekade yang baik," tambahnya.

Mourinho secara khusus terkesan dengan hattrick yang dilakukan Eden Hazard dan memuji konsistensi yang ia berikan untuk Chelsea musim ini.

"Saya pikir penampilannya hari ini tidak berbeda dengan penampilannya di hari lain. Satu-satunya yang berbeda adalah ia mencetak hattrick untuk pertama kalinya," ucap pelatih asal Portugal itu.

"Dia bermain sangat baik, memiliki evolusi besar, konsisten dan ambisi fantastis," puji Mourinho.

(Klasemen sementara)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014