Orang kaya akan semakin kaya dan yang miskin makin miskin. Negara ini luar biasa rapuhnya, rakyat dibodohi. Jangan sampai nanti saat pemilu juga dibodohi dengan memilih kucing dalam karung. Kita harus memilih sesuai keinginan kita dan jangan mau diin
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendorong terjadinya perubahan melalui Pemilihan Umum 2014 karena bila tak terjadi maka lima tahun ke depan bangsa ini akan semakin parah.

"Orang kaya akan semakin kaya dan yang miskin makin miskin. Negara ini luar biasa rapuhnya, rakyat dibodohi. Jangan sampai nanti saat pemilu juga dibodohi dengan memilih kucing dalam karung. Kita harus memilih sesuai keinginan kita dan jangan mau diintervensi oleh orang lain," kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Sebagai bukti komitmen mendorong masyarakat memilih sesuai keinginan, Prabowo bahkan tidak mewajibkan para kader untuk memilih partainya karena para kader merupakan bagian dari bangsa Indonesia yang juga harus bisa menikmati demokrasi, seperti halnya menikmati kekayaan alam bumi Nusantara yang ada.

"Kita mau terapkan salah satu slogan Pemilu 2014 yaitu bersih dan jujur. Jadi kita tidak paksakan pilihan kepada publik, termasuk pada kader kami. Kalau 9 April 2014 tidak ada perubahan, maka lima tahun lagi akan tetap seperti ini, yang kaya makin kaya dan miskin akan makin tambah parah miskinnya," kata Prabowo dalam apel Siaga dan Pengukuhan 10.000 Kader Gerindra di Bekasi.

Lebih lanjut, calon presiden dari Gerindra itu juga meminta kepada seluruh kadernya untuk memantau perjalanan pemilu mendatang, sehingga praktik jual beli suara tidak terjadi dan cita-cita partai yang didirikannya tersebut dalam menghapuskan kemiskinan dapat terwujud dengan baik.

Menurut Prabowo, Partai Gerindra yang didirikannya bertujuan untuk menghapuskan kemiskinan dan penindasan. Partai Gerindra ingin menjadi partai yang bersih.

"Seandainya ada kader Gerindra yang berwatak maling, silahkan hengkang. Kami tidak mau menerima kaum koruptor karena Gerindra berkeinginan menghilangkan semua para koruptor dari Republik ini. Hadirnya partai ini adalah untuk pengabdian dalam memperbaiki bangsa dan negara. Karena kader Gerindra bekerja dengan ikhlas, tulus, dan kesetiaan, dengan meyakinkan bahwa adanya Gerindra untuk membela rakyat," kata Prabowo.(*)

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014