Kalau digelar di luar Bandung dan Jabar, kehadiran langsung pendukung Persib di stadion tidak akan maksimal
Bandung (ANTARA News) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat berharap agar pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta tetap dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jabar, besok.

"Sebagai bagian dari Persib, tentunya kami berharap laga klasik antara Persib vs Persija tetap bisa digelar di sini, di Bandung," kata Sekretaris Komisi E DPRD Jawa Barat Yod Mintaraga, di Bandung, Jumat.

Menurut dia, Persib akan mengalami kerugian apabila pertandingan melawan Persija tersebut tidak dilaksanakan di wilayah Bandung atau wilayah Jabar lainnya.

"Kalau digelar di luar Bandung dan Jabar, kehadiran langsung pendukung Persib di stadion tidak akan maksimal," kata Yod.

Ia menuturkan, kehadiran langsung dukungan dari suporter Persib di stadion secara tidak langsung akan berdampak positif bagi spirit para pemain Persib Bandung.

"Karena kalau para Bobotoh ataupun Viking yang hadir langsung saat berlaga, itu bisa meningkatkan semangat bertanding tim Persib," katanya.

Pihaknya memaklumi dengan langkah Kepolisian Daerah Jawa Barat yang tidak tidak memberikan izin pertandingan digelar di Bandung atau wilayah Jabar lainnya.

"Pihak kepolisian mengambil keputusan itu pasti demi kebaikan juga, yakni demi menjaga kondusifitas keamanan terkait sikap suporter," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap suporter Persib dan Persija agar lebih dewasa dan tidak menganggap musuh kepada tim ibu kota tersebut.

"Tentunya, untuk jiwa sportif dan semangat persatuan sebagai sesama anak bangsa harus dikedepankan. Jadi semua pihak harus introspeksi, terutama oknum bobotoh," katanya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014