Jakarta (ANTARA News) - PT Lippo Kawaraci Tbk tengah membangun kawasan terpadu Embarcadero Park di Bintaro Tangerang dengan nilai investasi Rp2,5 triliun.

"Kami sudah mengantongi izin di atas lahan seluas 2,47 hektar tinggal proses AMDAL dan test tanah sebelum masuk konstruksi," kata CEO Lippo Homes Ivan Setiawan Budiono di Jakarta, Jumat.

Ivan mentargetkan, Embarcadero Park akan mulai dibangun 6 bulan setelah diperkenalkan kepada publik pada Sabtu (8/3) untuk tower 1, sedangkan tower 2 diperkirakan September - Oktober memasuki masa konstruksi. 

Ivan mengatakan, di dalam kawasan terpadu nantinya akan dibangun 2 tower dengan total luas bangunan 210.000 meter persegi yang diperuntukkan bagi permukiman (apartemen), pusat perdagangan 46.000 meter persegi, dan rumah sakit berkapasitas 300 tempat tidur.

Ivan berharap serah terima kepada pembeli apartemen dapat dilakukan paling cepat 3,5 tahun. setelah proses konstruksi dimulai untuk tower I.

Ivan mengatakan, pembangunan proyek baru tersebut untuk menjawab kebutuhan masyarakat Bintaro dan sekitarnya terhadap sebuah kawasan terpadu sesuai dengan gaya hidup modern dan memiliki standar kualitas internasional.

Proyek Embarcadero Park berlokasi tepat di pusat Bintaro serta memiliki akses langsung melalui jalan tol ke dan dari Koridor TB. Simatupang, Jakarta Selatan.

Lokasi juga dikelilingi tiga sekolah internasional, yaitu British International School, Jakarta Japanese School, dan Global Jaya International School. 

"Kehadiran Embarcadero Park menyusul keberhasilan pembangunan kawasan terpadu Kemang Village (Jakarta Selatan) dan The St. Moritz Penthouse & Residences yang berlokasi di Puri Indah, CBD Jakarta Barat," ujar Ivan.

Embarcadero Suites dipasarkan mulai tipe 1, 2, dan 3 kamar tidur, seluruh unit dilengkapi dengan balkon bergaya Perancis (French Balcony).

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014