Berlin (ANTARA News) - Striker Belanda Klaas-Jan Huntelaar mencetak hattrik ketika Schalke 04 bangkit dari kekalahan besar pekan lalu, dan tanpa kesulitan melibas Hoffenheim 4-0 pada Sabtu, serta bercokol di posisi empat klasemen.

Sementara itu pimpinan klasemen Bayern Munich tak terbendung ketika Thomas Mueller juga mencetak hattrik ketika tim itu menggilas VfL Wolfsburg 6-1 dengan catatan rekor liga kemenangan berturut-turut 16 kali pertandingan.

Schalke yang sempat kalah besar 1-6 dari Real Madrid di Liga Champion dan kalah 1-5 dari Bayern di liga pekan lalu, meraih dua gol lewat Huntelaar pada menit ke-enam. Gol kedua dari Huntelaar terjadi pada menit ke-28 dari jarak 18 meter.

Namun dia gagal mencetak gol tendangan penalti ketika tembakannya mampu diselamatkan kiper Koen Casteels, namun Schalke mampu menambah gol lewat Chinedu Obasi menit ke-55, setelah mendapat umpan dari Kevin-Prince Boateng.

Huntellar menggenapi hattriknya pada menit ke-79, dan menolong Schalke naik unggul lima poin di posisi keempat klasemen atas posisi kelima Wolfsburg yang mengumpulkan 39 poin.

Sementara Bayern memperpanjang posisi pimpinan klasemen dengan unggul 23 poin atas posisi kedua Borussia Dortmund.

Bek asal Brazil Naldo membuka gol bagi wolfsburg pada menit ke-17, sebelum pemain Bayern Mueller menyamakan kedudukan lewat golnya menit ke-26.

Bayern butuh dua gol lagi dari Mueller pada menit ke-63 dan 78, serta dua gol juga dari Mario Mandzukic menit ke-66 dan 80 serta satu gol dari Franck Ribery menit-71, demikian Reuters.

(Uu.A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014