Palembang (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Yani, minta kepada pemerintah pusat mengatasi dana petugas perlindungan masyarakat untuk membantu pengamanan Pemilu 2014.

Dana untuk petugas perlindungan masyarakat (Linmas) belum dianggarkan, padahal mereka akan diperbantukan dalam pengamanan Pemilu, kata Ahmad Yani kepada wartawan usai pertemuan dengan jajaran Polda Sumsel di Palembang, Rabu.

Pada pertemuan itu selain dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman Nasution juga Kajati setempat Ajimbar dan Kepala BNN Sumsel serta pejabat instansi terkait lainnya.

Dikatakan Yani, dana untuk petugas Linmas dinilai dibutuhkan, karena Pemilu tinggal beberapa hari lagi dan bila tidak dianggarkan bisa mempengaruhi dalam pengamanan pesta demokrasi mendatang.

Memang, untuk dana Pemilu berdasarkan Undang-Undang melalui APBN, namun pemerintah daerah juga menyatakan siap membantu.

Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota siap membantu pendanaan untuk petugas perlindungan masyarakat dalam Pemilu nanti.

Jadi pemerintah pusat harus membuat peraturan tersendiri untuk mengeluarkan dana dari APBD.

Namun, yang terbaik dana untuk petugas perlindungan masyarakat itu melalui APBN, katanya.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014