Blitar (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengawali kampanye untuk pemilihan umum di Blitar, Jawa Timur, Minggu.

"Blitar termasuk kota unggulan. Di sini proklamator dimakamkan," katanya saat berorasi mengawali kampanye di lapangan Desa Bagelenan, Kecamatan Srengat, Blitar.

Ia mengaku ingin melihat dukungan massa serta aktivitas para kader dalam menghadapi Pemilu Legislatif 9 April mendatang.

Wiranto menyatakan partainya sudah membekali para calon anggota legislatif dengan kemampuan untuk memimpin dan menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

"Tahu apa yang dibutuhkan oleh rakyat, paham yang diharapkan rakyat, jelas arahnya, mempunyai rencana yang jelas serta bisa dipercaya sebagai wakil rakyat," katanya dalam acara kampanye yang dihadiri ratusan simpatisan tersebut.

Kegiatan kampanye yang dihadiri para calon anggota legislatif dari partai dan dimeriahkan oleh beberapa artis itu dijaga polisi.

Menurut Kepala Polres Kota Blitar AKBP Yulia Agustin, sekitar 450 polisi diturunkan untuk mengamankan kegiatan kampanye itu.

"Kami turunkan sepertiga kekuatan, tapi ini fleksibel, sebab tidak menutup kemungkinan dalam sehari ada dua partai yang kampanye," katanya.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014