Yogyakarta (ANTARA News) - Partai Persatuan Pembangunan bertekad memberantas korupsi, kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Syukri Fadholi saat kampanye terbuka di lapangan Sidokabul, Yogyakarta, Selasa.

"Korupsi sudah semakin merajalela. Oleh karenanya, korupsi harus segera diberantas. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) harus siap untuk memberantas korupsi," kata Syukri.

Menurut dia, salah satu bentuk korupsi yang terjadi pada masa kampanye adalah praktik politik uang untuk membeli suara.

"Saat terjadi politik uang, saat itulah ikatan hak dan kewajiban antara rakyat dan calon anggota legislatif terputus," katanya yang menjadi juru kampenye tunggal itu.

Calon anggota legislatif yang terpilih, lanjut dia, hanya akan mencari keuntungan pribadi untuk mengembalikan modal yang sudah dikeluarkan untuk membeli suara.

PPP menargetkan masing-masing satu kursi di DPRD Kota Yogyakarta, DPRD DIY dan DPR RI.

Kegiatan kampanye yang berlangsung di bawah guyuran hujan tersebut diikuti oleh ratusan simpatisan PPP. Namun, lebih banyak simpatisan yang berkerumun di tepi lapangan dibanding simpatisan yang berada di depan panggung.

Kegiatan kampanye diakhiri dengan konvoi simpatisan menggunakan berbagai kendaraan bermotor berkeliling Kota Yogyakarta.


Pewarta: Eka Arifa Rusqiyati
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014