Liverpool (ANTARA News) - Steven Gerrard mendesak pemilik klub Liverpool untuk memberikan kontrak baru kepada pelatih Brendan Rodgers.

Meskipun kontrak kerja Rodgers baru berakhir musim panas 2015 namun Gerrard merasa sekarang saat yang tepat untuk mengamankan pelatihnya tersebut.

Rodgers (41) melatih Liverpool sejak musim panas 2012 setelah The Reds mengakhiri musim di peringkat delapan, posisi terendah sejak tahun 1994.

Semusim menangani Liverpool, Rodgers membawa Liverpool finis di peringkat ketujuh dan saat ini ia membimbing The Reds bersaing memperebutkan gelar juara dengan berada di urutan kedua klasemen Liga Inggris.

Liverpool berjarak empat poin dari Chelsea dengan satu pertandingan sisa. Liverpool juga sukses mempermalukan Manchester United 3-0 akhir pekan lalu.

Rodgers mengatakan bahwa pembicaraan kontrak baru dengan pemilik Liverpool, Tom Werner dan John W Henry, direncanakan pada akhir musim ini.

Namun Gerrard merasa Henry dan Werner harus memberikan Rodgers kontrak baru berdurasi jangka panjang secepatnya.

"Brendan bagaikan sang pencerah," kata kapten Liverpool itu. "Dari minggu ke minggu dia membuat kami menjadi lebih baik dan memberikan angin segar untuk klub ini. Saya yakin seluruh pemain setuju dengan apa yang saya katakan.

"Saya sangat senang dia ada di sini dan saya berharap saat ini ada tindakan di Boston (lokasi kantor pemilik Liverpool) karena mereka harus mendapatkan tanda tangan dia (Rodgers) sesegera mungkin," kata Gerrard dilansir laman ESPN (18/3).

"Bagi saya, dia layak mendapatkan kontrak yang sangat panjang di sini dan saya pikir dia sangat cocok untuk klub ini," katanya.

Gerrard sangat terkesan dengan keahlian taktik dan kepiawaian Rodgers dalam hal manajemen klub.

"Saya benar-benar terpesona dengan ilmu, taktik dan kematangan dalam pekerjaan dan saya belajar dari dia setiap hari," kata Gerrard memuji Rodgers.

"Ketika saya menjadi pemain yang lebih tua, saya melihat bagaimana pelatih melakukan hal-hal khusus dan ia luar biasa bagi saya. Dia terus mencoba dan bermain-main dengan formasi, membuat sedikit perubahan pada pemain dan taktik di tiap minggunya," katanya.

"Dia mengelola setiap pemain secara individu dengan pendekatan yang berbeda. Dia tahu kami memiliki karakter yang berbeda di ruang ganti dan caranya mendekati kami satu demi satu adalah yang terbaik yang saya ketahui," ungkap Gerrard.

"Dia membuat kami menuju lapangan berbekal sejuta rasa percaya diri dan keyakinan. Ia adalah pelatih yang sangat percaya diri," pungkas Gerrard.

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014