Kita di Jakarta akan melakukan tiga pertandingan uji coba melawan klub dari daerah itu, hal itu sekaligus pembentukan tim di Jakarta,"
Padang (ANTARA News) - Tim Semen Padang U-21 akan menantang tiga klub dari Pulau Jawa dalam rangkaian tur uji coba persiapan menghadapi kompetisi ISL U-21.

"Kita di Jakarta akan melakukan tiga pertandingan uji coba melawan klub dari daerah itu, hal itu sekaligus pembentukan tim di Jakarta," kata Pelatih SP-21 Delvi Adri saat dihubungi ANTARA, Senin.

Ia menyebutkan tiga klub yang akan menjadi uji tanding tim "Kabau Sirah mudo" tersebut yakni Persita Tangerang U-21, Persija Jakarta U-21 dan tim Villa 2000.

Delvi menambahkan, tim Villa 2000 merupakan klub dari Jakarta peserta kompetisi Divisi Utama.

Ia menjelaskan, dipilihnya tiga klub dari Pulau Jawa tersebut agar timnya mampu beradaptasi dengan pola kompetisi resmi dan cepat menyesuaikan diri dengan gaya permainan berbagai klub.

"Kita sengaja memilih klub yang selevel dan satu klub lebih tinggi levelnya, hal ini dimaksudkan pemain mampu menyesuaikan kondisi tim," katanya.

Menurut Delfi, pada ujicoba perdana, timnya akan menghadapi Persita U-21 di Lapangan Banteng, Tangerang. Pertandingan akan digelar, Selasa (25/3) pukul 15.30 WIB. Dua hari berikutnya, tim yang akan menghadapi kompetisi Indonesian Super League (ISL) U-21 itu akan menantang tim yang levelnya lebih tinggi, yakni Villa 2000.

Selanjutnya, pada pertandingan terakhir timnya akan berhadapan dengan Persija Jakarta.

Delvi menambahkan, ajang uji tanding itu selain persiapan menghadapi kompetisi ISL U-21, juga pembentukan kerangka tim inti dan pematangan mental bertanding atlet.

"Saat ini kita baru menemukan kerangka tim bayangan, dalam uji tanding itu kita sudah mendapatkan kerangka tim inti," katanya.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014