Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp mengesampingkan melatih Manchester United.

"Manchester United adalah klub besar dan saya merasa sangat familiar dengan penggemarnya yang luar biasa. Namun komitmen saya dengan Borussia Dortmund dan orang-orangnya tak terpatahkan," kata pelatih berusia 46 tahun kepada Guardian.

Klopp yang disebut-sebut sebagai salah seorang pilihan MU untuk menggantikan David Moyes, Oktober lalu telah memperpanjang kontraknya dengan klub Bundesliga tersebut sampai 2018.

Pekan lalu Klopp mengaku masih mencintai Dortmund, sedangkan MU baru-baru ini dikabarkan telah mendekati dia.

Sayangnya, Klopp bersikukuh menolaknya karena dia ingin menghormati kontraknya di Signal Iduna Park (Dortmund).

Berbeda dari pandangan di Inggris, baik Dortmund maupun pelatih mereka yakin timnya tetap kuat kendati kehilangan dua pemain kuncinya, Mario Goetze dan Robert Lewandowski, yang hijrah ke Bayern Munchen.

Pendapatan Dortmund pada 2012-2o13 yang mencapai 256 juta euro malah di atas Liverpool 340 juta euro dan Tottenham Hotspur 172 juta euro.

Sejak melatih Dortmund pada 2008, Klopp telah mempersembahkan dua kali juara liga, satu Piala FA Jerman dan mengantarkan ke final Liga Champions Mei tahun lalu.

Dortmund kembali lolos ke Liga Champions musim depan dan akan menghadapi Bayern Munchen pada final Piala Jerman tahun ini, demikian The Guardian.
 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014