Houston (ANTARA News) - Dwight Howard mencetak 22 poin dan 18 rebound saat Houston Rockets bertahan di playoff NBA dengan memenangkan Game 5 dalam skor 108-98 melawan Portland Trail Blazers Rabu malam waktu AS atau Kamis pagi WIB tadi.

Houston sempat tertinggal 1-3 dalam seri playoffnya melawan Blazers di mana tiga game kekalahannya diderita melalui overtime.

Pada Game 5 tadi Houston juga nyaris kalah namun kemudian akhirnya menang sehingga menyempitkan kedudukan menjadi 2-3.

Blazers berpeluang menyudahi perlawanan Rockets saat mereka menjadi tuan rumah Game 6 pada Jumat waktu setempat atau Sabtu pagi WIB nanti.

"Kami bagus di kandang sepanjang tahun, oleh karena itu kini balik ke kandang dan menuntaskan tugas," kata pemain Portland LaMarcus Aldridge seperti dikutip AFP.

Bintang Rockets James Harden melewati malam yang sulit mengeksekusi tembakan, namun masih mampu melepaskan lemparan-lemparan penting.

Dia gagal pada sembilan dari 12 lemparan pertamanya, namun kemudian sukses mengemas delapan dari 17 yang dia ciptakan pada empat menit terakhir.

Jeremy Lin menambahkan 21 poin dan Chandler Parsons 20 poin untuk Rockets yang mengungguli Portland dengan marjin 60-40.

Wesley Matthews mencetak poin tertinggi di game ini dengan 27 poin, sedangkan Damian Lillard mempersembahkan 26 poin, delapan rebound dan tujuh assist untuk Trail Blazers yang pemain-pemain cadanganya hanya menyumbang lima poin.

Aldridge yang rata-rata mencatat 35 poin per game dalam seri playoff ini, hanya mampu mencetak delapan poin dan hanya tiga kali sukses dari 12 lemparannya.

"Mereka mengendalikan permainan," kata Aldridge.

Pemenang seri ini akan menghadapi pemenang pertandingan San Antonio Spurs melawan Dallas Mavericks pada playoff babak kedua atau semifinal wilayah, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014