Denmark (ANTARA News) - Pelatih Denmark, Morten Olsen mengatakan bahwa negative football yang diusung Mourinho akan membunuh sepak bola.

Taktik bertahan yang diadopsi Mourinho untuk menghadapi lawannya menimbulkan kontroversi. Puncaknya kala Chelsea mengalahkan Liverpool 2-0 di Anfield (27/4). 

"Menurut pendapat saya, Mourinho berbahaya bagi sepak bola. Jika banyak yang mencoba mengikuti taktiknya, lalu permainan akan mati," kata pelatih 64 tahun itu kepada Goal.

"Bayangkan jika setiap orang bermain sepak bola seperti Mourinho. Pastinya akan membosankan, kemudian saya tidak akan menoton pertandingan. Saya lebih memilih film bagus atau berjalan-jalan di hutan."

Olsen yang sejak 2000 menangani tim nasional Denmark menambahkan, "Saya bisa bermain dengan gaya yang berbeda dengan Chelsea jika saya mendapatkan kesempatan."

"Tetapi Mourinho hanya bisa bermain defensif. Klub sudah menghabiskan banyak uang untuk para pemain bagus. Gunakanlah mereka!"

Tidak hanya Olsen yang melontarkan kritik pada Mourinho bahkan pemain The Blues Eden Hazard juga menyuarakan hal senada. Olsen pun membela pemain asal Belgia itu dengan mengatakan, "Saya mengerti kenapa Hazard mengkritik cara bermain Chelsea."

"Saya mempunyai kesempatan untuk bermain menyerang tetapi juga ada rencana jika kamu diserang lawan,"

"Seperti rencana Guardiola. Kami juga melakukannya di tim nasional tetapi Mourinho tidak."

"Dia (Mourinho) sering kali bergantung pada set pieces kemudian dia berharap Hazard  atau Willian bisa melakukan sesuatu."

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014