Padang (ANTARA News) - Tim sepakbola kebanggan Sumatera Barat, Semen Padang FC, merekrut dua pemain sebagai persiapan menghadapi putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang dimulai 18 Mei 2014.

"Dari hasil diskusi dengan pihak pelatih dan jajaran manajemen, kita merekrut dua pemain baru yakni Osas Saha dan Valentino Teleubun," kata Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Daconi, di Padang, Kamis.

Ia menjelaskan, Osas Saha yang sebelumnya memperkuat Persiram Raja Ampat akan menempati lini depan, sementara Valentino tetap di lini belakang seperti ketika ia main di Persita Tangerang.

Menurut Daconi, pemain asal Nigeria Osas Saha sudah banyak bermain bersama klub profesional Indonesia, selain Persiram Raja Ampat, di juga pernah bermain bersama PSDS Deli Serdang dan PSAP Sigli.

"Masuknya dua pemain itu merupakan bagian dari evaluasi manajemen pelatih untuk menghadapi putaran kedua kompetisi," katanya.

Menghadapi putaran kedua kondisi tim harus lebih kuat. Selain kompetisi akan memasuki fase krusial, persaingan juga akan semakin ketat karena semua tim berpacu masuk empat besar.

"Tentunya dua pemain tersebut merupakan rekomendasi dari manajemen pelatih, hal ini tergantung dengan kebutuhan tim," katanya.

Sementara pelatih Semen Padang Jafri Sastra mengatakan, capaian tim pada putaran pertama yang hanya mencetak 12 gol dan kebobolan 10 gol dari 10 pertandingan, menjadi evaluasi penting bagi manajemen.

"Untuk itulah dua pemain tersebut direkrut, mudah-mudahan dua pemain itu bisa membuat tim lebih kuat," katanya.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014