Madrid (ANTARA News) - Juara Wimbledon Andy Murray yang baru beraksi di Madrid Masters kandas di putaran ketiga ketika berhadapan dengan Santiago Giraldo, Kamis, ketika lawannya dari Kolombia itu menang 6-3, 6-2.

Murray turun lapangan untuk pertama kali bulan ini di Madrid dan tak mampu menghadapi tekanan Giraldo yang dalam kondisi prima maju ke final Barcelona Terbuka dua minggu lalu ketika ia menang untuk bertemu dengan pemain dari Spanyol, Roberto Bautista Agut, di perempatfinal.

"Ia bermain amat bagus dari awal hingga akhir permainan," kata Murray seperti dikutip AFP.

Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal tetap berada pada jalur yang benar untuk maju ke delapan besar dengan menang 6-1, 6-4 atas lawannya dari Finlandia, Jarkko Nieminen.

Nadal datang ke turnamen itu dengan kekhawatiran besar setelah kalah mengejutkan dari David Ferrer dan Nicolas Almagro pada perempatfinal Monte Carlo Masters dan Barcelona Terbuka baru-baru ini.

"Saya gembira karena hingga kedudukan 3-0 pada set kedua saya bermain bagus dan saya kira terbagus di lapangan tanah liat, sejak saya mengawalinya di Monte Carlo," ujar Nadal.

Selanjutnya, penyandang gelar 13 juara turnamen Grand Slam itu akan berhadapan dengan unggulan keenam Tomas Berdych, setelah pemain Ceko ini mengalahkan unggulan 12 dari Bulgaria Grigor Dimitrov 3-6, 6-3, 6-2.

Petenis Jepang Kei Nishikori melanjutkan permainan puncaknya di lapangan tanah liat setelah menang di Barcelona dua minggu lalu ketika menundukkan unggulan delapan Milos Raonic dalam dua set tie-break 7-6 (7/5), 7-6 (7/5) untuk selanjutnya bertemu dengan Feliciano Lopez di delapan besar setelah pemain ini menang WO atas penakluk Stanislas Wawrinka, Dominic Thiem.

David Ferrer tampil terlalu kuat bagi pemain berpukulan keras dari Amerika John Isner ketika pemain nomor lima dunia itu menang 6-4, 6-4 untuk bertemu dengan Ernests Gulbis yang mengalahkan Marin Cilic dengan dua set.

Serena Williams juga mempertahankan permainannya dalam usaha meraih gelar Madrid Terbuka ketiga kalinya dengan mengalahkan petenis Spanyol Carla Suarez Navarro 6-2, 6-3.

"Saya bermain dengan Carla di lapangan tanah liat tahun lalu di Rome. Saya kira ia bermain amat bagus hari ini. Ia membuat saya harus bergerak cepat dan rasanya tidak mudah untuk meraih kemenangan ini," kata Serena.

Petra Kvitova dari Ceko juga menang dua set langsung 6-4, 6-3 dari rekan senegaranya Lucie Safarova, sedangkan unggulan kedua Li Na menyudahi permainan unggulan ke-16 Sloane Stephens 2-6, 6-3, 6-2.

"Ia bermain amat tangkas, ia menimbulkan banyak masalah bagi saya," aku Li yang akan berhadapan dengan penyandang empat gelar Grand Slam Maria Sharapova setelah menyisihkan juara AS Terbuka 2011 Sam Stosur 6-4, 6-3.

Unggulan ketiga dari Polandia Agnieszka Radwanska akan berhadapan dengan petenis kualifikasi dari Prancis Caroline Garcia di perempat final setelah mengalahkan petenis Italia Roberta Vinci 6-1, 6-1, sedangkan unggulan keempat Simona Halep maju ke perempat final setelah mengalahkan unggulan ke-15 Sabine Lisicki untuk selanjutnya bertemu dengan Ana Ivanovic, demikian AFP.

(A008/A016)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014