counter

Ahmad Dhani dilantik sebagai Ketua Lesbumi NU

Ahmad Dhani dilantik sebagai Ketua Lesbumi NU

Ahmad Dhani Prasetyo atau yang lebih dikenal dengan Ahmad Dhani (ANTARA/ist)

Jakarta (ANTARA News) - Musisi Ahmad Dhani, Jumat malam, dilantik sebagai salah satu Ketua Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi), lembaga seni budaya yang bernaung di bawah Nahdlatul Ulama.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dengan menyematkan pin NU di kemeja musisi kelahiran Surabaya, Jawa Timur, itu, di Kantor PBNU Jakarta, Jumat.

Said Aqil berharap bergabungnya Ahmad Dhani di Lesbumi bisa mengembalikan kejayaan NU di jalur seni, seperti pada era Asrul Sani, Djamaluddin Malik, dan Usmar Ismail pada 1960-an.

"Mas Dhani ini seniman yang hebat, semoga keikutsertaannya dalam NU bisa mengembalikan kejayaan NU di bidang seni," katanya.

Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faishal Zaini pada kesempatan yang sama mengatakan pihaknya yang menginisiasi ditariknya Ahmad Dhani dalam kepengurusan Lesbumi.

"Komunitas Mas Dhani ini sangat luas, semuanya seniman-seniman hebat, baik yang sudah eksis maupun yang sekarang sedang dibibit untuk dimunculkan nanti. Saya berharap mereka semua bisa ikut memperjuangkan Islam yang santun ala NU," katanya.

Ahmad Dhani mengaku senang bisa secara resmi menjadi bagian keluarga besar NU.

"Kakek saya dulu seorang TNI yang dekat dengan Kartosuwiryo, Islamnya garis keras. Nah saya sekarang ingin ada di Islam yang santun dan Alhamdulillah, di sini tempat yang tepat," katanya.

Ahmad Dhani berjanji berusaha keras melaksanakan amanah yang diberikan kepadanya.

"Islam di Indonesia ini mengikuti NU. Kalau NU-nya bagus, Islam di Indonesia akan bagus. Saya akan berusaha amanah, melaksanakan apa yang ditugaskan ke saya dengan sebaik-baiknya," katanya. (*)

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Gerindra beri bantuan hukum untuk Ahmad Dhani

Komentar