Jakarta (ANTARA News) - Ketika sedang tidak bermain di lapangan dan tidak mengenakan seragam LA Lakers, bintang basket dunia Kobe Bryant sering terlihat di tribun stadion sepakbola di seluruh dunia untuk menyaksikan pertandingan.

Kepada FIFA.com, mantan pemain paling berharga itu mengatakan bahwa sepakbola adalah olahraga favoritnya. Dia merupakan penggemar berat sepakbola.

Lima kali juara NBA itu mendukung beberapa tim terbaik dunia pada Piala Dunia di Brasil 2014 dan menghadiri laga Piala Konfederasi FIFA 2013 di Brasil tahun lalu.

Menjelang kemenangan mengesankan Jerman atas Portugal, ia mengatakan kecintaannya pada sepakbola dan tentang bagaimana dia mengumpulkan informasi mengenai tim tercintanya, Amerika Serikat, yang menurut dia akan menang di Maracana pada 13 Juli.

"Saya tumbuh di Italia. Sejak usia enam tahun hingga 14 tahun saya bermain sepakbola setiap hari. Ini sebenarnya olahraga favorit saya," katanya.

Dan ketika ditanya apakah dia menyaksikan pertandingan antara Jerman dan Portugal supaya bisa memata-matai untuk tim Amerika Serikat, ia menjawab "Tentu saja (lalu tertawa).

"Banyak yang harus saya lakukan dalam perjalanan ini dan saya ingin melihat beberapa pertandingan besar. Saya ingin melihat tim-tim terbaik dan melihat salah satu pemain terbaik. Sebuah kesempatan luar biasa bisa menyaksikannya di sini."

Dia juga mengatakan bahwa tim Amerika Serikat mendapat hasil undian yang berat tetapi dia pikir tim negaranya percaya diri dan akan menjawab tantangan. Kobe juga memastikan diri akan menyaksikan langsung pertandingan tim Amerika Serikat.

Mengenai tim yang dia favoritkan memenangi trofi Piala Dunia, Kobe mengatakan bahwa akan sulit melawan tim tuan rumah Brasil.

"Akan bagus melihat Brasil bertemu Argentina di final. Jerman juga terlihat sangat, sangat kuat dan akan sangat berat melawan mereka," katanya.

Penerjemah: Fitri Supratiwi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014