Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 22 pesawat Garuda Indonesia rute internasional dipasangi logo baru "Wonderful Indonesia" .

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu bersama Dirut PT Garuda Indonesia Emiryah Satar di Hanggar Pesawat Garuda Cengkareng, Banten, Selasa, meresmikan pemasangan logo "Wonderful Indonesia" tersebut.

"Garuda menanggapi request kami, sudah 8 dari 22 pesawat yang akan terbang ke luar negeri dipasangi logo Wonderful Indonesia," kata Mari.

Sejak 2008, pihaknya bekerja sama dengan maskapai pelat merah itu telah memasang logo Visit Indonesia di badan pesawat Garuda.

"Kami melakukan riset dalam branding Indonesia ternyata logo itu sudah melekat. Tapi tulisan Wonderful Indonesia-nya belum, oleh karena itu kami rebranding logo Garuda warna-warni itu dimodifikasi dan dibuat kontemporer, sangat cocok dengan ekonomi kreatif," katanya.

Logo rebranding yang dipasang di badan pesawat Garuda itu diharapkan mampu mempromosikan Indonesia ke 17 negara yang akan diterbangi.

Dirut Garuda Emirsyah Satar mengatakan logo Wonderful Indonesia yang baru dipasang pada 11 pesawat Airbus jenis A330-200, 5 pesawat Airbus jenis A330-300, 5 pesawat Boeing jenis B777-300ER dan 1 pesawat pada posisi A-Check.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014