Belo Horizonte, Brasil (ANTARA News) - Penyerang Thomas Mueller berhasil mencetak gol pada menit 11 dan membawa Jerman unggul cepat 1-0 atas Brasil dalam laga semi final Piala Dunia 2014 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Brasil, Rabu pagi WIB.

Gol tersebut berasal dari sepak pojok yang dikirimkan oleh Toni Kroos ke tengah kotak penalti, sementara Mueller mencari ruang dan berhasil menyambut bola tanpa kawalan pemain Brasil dan segera menaklukkan penjaga gawang Julio Cesar.

Gol itu menjadi gol kelima Mueller pada Piala Dunia kali ini dan hanya terpaut satu gol lagi untuk menyamai pemuncak daftar pencetak gol sementara, James Rodriguez.

Apabila keadaan tetap bertahan maka Jerman berhak melakoni laga final di Maracana, Rio de Janeiro 13 Juli nanti, melawan salah satu pemenang dari laga semi final lainnya antara Belanda melawan Argentina yang akan berlangsung esok hari.

Meski tampil tanpa diperkuat dua bintang mereka, penyerang Neymar Jr yang cedera punggung dan kapten Thiago Silva yang terkena hukuman, Brasil berusaha tampil menyerang sejak awal laga namun percobaan tembakan luar kotak penalti Marcelo masih melebar pada menit tiga disusul antisipasi matang penjaga gawang Manuel Neuer menyambut umpan tarik Hulk dari sayap kiri.

Akan tetapi rajinnya Marcelo membantu serangan kerap meninggalkan lubang yang akhirnya berhasil dimanfaatkan Jerman pada menit 11.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim berdasarkan laman resmi FIFA.

Brasil: Julio Cesar (PG), Maicon, David Luiz (K), Dante, Marcelo, Fernandinho, Luis Gustavo, Oscar, Bernard, Hulk, Fred

Pelatih: Luis Felipe Scolari

Jerman: Manuel Neuer (PG), Philipp Lahm (K), Mats Hummels, Jerome Boateng, Benedikt Hoewedes, Sami Khedira, Bastian Schweinsteiger, Mesut Ozil, Toni Kroos, Thomas Mueller, Miroslav Klose

Pelatih: Joachim Loew.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014