Jokowi-JK sementara unggul menurut hitung cepat RRI

  • Rabu, 9 Juli 2014 13:53 WIB
Jokowi-JK sementara unggul menurut hitung cepat RRI
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Joko Widodo (kiri) dan Jusuf Kalla (kanan). (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)
Jakarta (ANTARA News) - Hitung cepat hasil pemungutan suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014 yang dilakukan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) menunjukkan dari 24 persen suara yang masuk, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) unggul dengan perolehan suara 52,20 persen pada Rabu pukul 13.45 WIB.

Sementara pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada waktu yang sama memperoleh 47,50 persen suara berdasarkan data yang masuk di 224 Tempat Pemungutan Suara.

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014 diikuti oleh dua pasangan calon, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Jokowi-Jusuf Kalla.

Pasangan Jokowi-Jusuf Kalla mengikuti pemilihan umum dengan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hanura, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Sementara pesaing mereka, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, mendapat dukungan dari Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Bulan Bintang.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait