London (ANTARA News) - Manajer Chelsea Jose Mourinho menyebut bahwa Cesc Fabregas terbilang sebagai pemain masa depan bagi Chelsea menyusul hengkangnya Frank Lampard dari skuat The Blues.

Lampard yang kini telah berusia 36 tahun menyatakan mundur dari kontrak di musim panas ini menyusul kedatangan Fabregas. Gelandang energik asal Spanyol itu disebut-sebut telah ditunjuk sebagai pengganti Lampard, sebagaimana dikutip dari laman BBC.

Fabregas yang telah berusia 27 tahun digadang-gadang oleh Mourinho sebagai pemain masa depan Chelsea.

"Frank (Lampard) adalah sejarah klub. Sejarah yang tidak bisa dilupakan oleh siapa pun," kata Mourinho yang berjuluk The Special One.

"Fabregas adalah masa depan, sejarah adalah sejarah, tetapi masa depan lebih penting dari peristiwa apa pun," katanya juga.

Lampard telah menandatangani kontrak dengan sebuah klub di Liga Amerika Serikat pada musim panas ini. Ia telah malang melintang selama 13 tahun di Stamford Bridge, dan telah mengemas sebanyak 211 gol untuk Chelsea.

Lebih lanjut Mourinho menyatakan, "Pendapat saya, juga pendapat dari para pemain, bahwa Fabregas tampil sebagai pemain yang tepat untuk menempati posisi gelandang."   
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014