counter

Antonio Conte pelatih baru timnas Italia

Antonio Conte pelatih baru timnas Italia

Antonio Conte (REUTERS/ Stefano Rellandini)

Roma (ANTARA News) - Mantan pelatih Juventus Antonio Conte diumumkan sebagai pelatih baru timnas Italia Kamis waktu setempat dengan durasi kontrak dua tahun, umum Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) seperti dikutip AFP.

Pria berusia 45 tahun itu sudah luas diperkirakan menjadi pengganti Cesare Prandelli yang mundur setelah Italia tersisih pada babak pertama putaran final Piala Dunia di Brasil.

Presiden FIGC Carlo Tavecchio mengatakan bahwa Conte yang akan mendapat gaji dua juta euro per tahun, akan dikenalkan pada jumpa pers Selasa mendatang di Roma.

Pertandingan pertama di bawah kepelatihan Conte akan terjadi pada 4 September ketika Italia menghadapi Belanda dalam laga persahabatan.

Lima hari kemudian, Italia memulai kampanyenya pada kualifikasi Grup H Euro 2016 melawan Norwegia. Tekanan akan semakin meningkat kepada tim yang gagal di Brasil ini yang adalah kegagalan kedua berturut-turut dalam Piala Dunia sejak fase grup.

Dengan kontrak berlaku sampai 31 Juli 2016, Conte punya misi untuk meluncurkan kembali tim nasional dan mengembangkan para pemain baru dari seluruh pusat pelatihan FICG.

FICG juga mengatakan bahwa kontrak dengan Conte menjadi mungkin berkat dukungan keuangan raksasa sepatu Puma.

Conte juga diiming-imingi bonus jika lolos ke putaran final Euro 2016 dan menaikkan peringkat dunia timnya yang saat ini bercokol di ranking 14.

Conte membawa Juventus menjadi juara liga ketiga berturut-turut yang adalah pertama kali dilakukan klub itu sejak lima kali menjadi juara liga berturut-turut pada 1930-an.

Dia kemudian digantikan oleh mantan pelatih AC Milan Massimiliano Allegri, demikian AFP.




Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Yang dipetik Indonesia dari Rusia untuk Asian Games

Komentar