Jakarta (ANTARA News) - Krisna Mukti mengatakan artis harus membuktikan dirinya agar masyarakat tidak memandang sebelah mata para artis yang masuk parlemen.

"Ini karena dampak dari infotainmen yang seolah-olah artis tidak bisa apa-apa, karena beritanya hanya soal pacaran kapan, kawinnya kapan, cerainya kapan, tapi enggak pernah dilihat latar belakang pendidikannya, kemampuannya," katanya susai pelantikan anggota DPR periode 2014-2019 di Gedung Nusantara Paripurna, Jakarta, Rabu.

Anggota DPR terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa itu menambahkan selebritis perlu diberi ruang guna membuktikan kemampuannya.

Selain Krisna Mukti, ada 17 selebriti lainnya yang melaju ke Senayan baik di DPR maupun di DPD, antara lain Lucky Hakim, Anang Hermansyah, Desy Ratnasari, Primus Yustisio, Eko Patrio dari Partai Amanat Nasional.

Rachel Maryam Sayidina, Moreno Suprapto dan Jamal Mirdad dari Gerindra. Dede Yusuf Macan dan Venna Melinda dari Partai Demokrat. Tantowi Yahya dari Golkar, Okky Asokawati dari PPP, Krisna Mukti dari PKB, Rieke Dyah Pitaloka dan Nico Siahaan dari PDIP.

Sedangkan untuk anggota DPD ada Emilia Contessa dari daerah pemilihan Jawa Timur, Oni Suwarman dari daerah pemilihan Jawa Barat dan Maya Rumantir dari daerah pemilihan Sulawesi Utara.




Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014