Bekasi (ANTARA News) - Dewan Kemakmuran Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi, Jawa Barat, mendistribusikan 600 kupon pembagian daging kurban kepada penerima zakat di sekitar lingkungan setempat.

"Kupon ini kita distribusikan pada malam takbiran mengingat pemerintah telah menetapkan Idul Adha 1435 H jatuh pada Minggu (5/10)," kata Panitia Kurban Masjid Agung Al-Barkah, Sujana, di Bekasi, Jumat.

Menurutnya, pendistribusian kupon nantinya akan diantar langsung oleh panitia yang berjumlah 30 orang kepada perwakilan pengurus RT/RW yang ada di Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Timur.

"Setelah itu, perwakilan RT/RW tersebut akan mendistribusikan kembali kepada pemegang kupon sesuai kriteria penerima zakat," katanya.

Menurut dia, agenda pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan selepas Shalat Ied, sehingga penerima dapat langsung menukarkannya mulai mukul 14.30 WIB," katanya.

Surjana menambahkan, untuk wilayah sekitar masjid, terdapat 24 RT dan sejumlah pesantren atau yayasan yang mendapatkan kupon daging sapi.

"Sementara kupon daging kambing diberikan kepada gelandangan dan pengemis yang ada di Kota Bekasi," katanya.

Menurut dia, pihaknya telah menerima 12 ekor kambing dan 12 ekor sapi yang disumbangkan dari sejumlah mushola di sekitarnya.

"Namun diperkirakan masih ada lagi yang menyumbang, karena masih ada beberapa hari lagi kesempatan," ujarnya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014