counter

Kebakaran hanguskan enam ruko di Pekanbaru

Kebakaran hanguskan enam ruko di Pekanbaru

ilustrasi Kebakaran Rumah Pekanbaru Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air kearah puing-puing bangunan rumah yang terbakar di Pekanbaru, Riau, Senin (27/10). (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)

Awalnya hanya satu ruko, te tapi karena di dalam ruko terdapat bahan yang mudah terbakar, api membesar dan menjalar ke ruko yang bersemopetan hingga saat ini sudah enam yang terbakar,"
Pekanbaru (ANTARA News) - Kebakaran menghanguskan enam rumah toko di Jalan Harapan Raya, seberang Jalan Kapling, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru-Riau, Kamis petang hingga malam.

"Awalnya hanya satu ruko, te tapi karena di dalam ruko terdapat bahan yang mudah terbakar, api membesar dan menjalar ke ruko yang bersemopetan hingga saat ini sudah enam yang terbakar," kata salah seorang warga yang menyaksikan kebakaran tersebut, Joni di Pekanbaru.

Ia mengatakan sumber api diduga darigenset yang meledak dan mennyambar ke tabung ga di gudang aksesoris di belakang ruko.

"Kobaran api mulai terlihat pada jam 16.40 WIB," katanya.

Menurutnya sebelum kebakaran. aliran listrik PLN mati beberapa saat, sehingga pemilik ruko menghidupkan genset. Namun,lanjutnya, listrik dari genset tersebut menyebabkan arus pendek sehingga terjadi kebakaran.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, namun dua mobil di dalam salah satu ruko terbakar.

Delapan mobil pemadam kebakaran berusaha menanggulangi api.

Pada saat kejadian terdengar beberapa kali ledakan yang diduga berasal dari tabung gas dan mobil yang terbakar.

Para pemilik ruko syok dengan kejadian yang menimpa tempat usahanya dan masih belum bisa dimintai keterangan.

Hingga pukul 19.30 WIB petugas masih tampak kesulitan mencari sumber air disebabkan api yang terus membesar dan menjalar ke ruko lainnya.

Sejumlah polisi ikut mengamankan sekitar lokasi akibat banyaknya masyarakat yang menyaksikan kebakaran tersebut.

Banyaknya orang yang ikut "menonton" kebakaran menyebabkan kemacetan lalu lintasdan mempersulit petugas kebakaran dalam memadamkan api. Kemacetan yang terjadi disekitar ruas Jalan Harapan Raya sendiri mencapai tiga kilometer.

Pewarta: Abdul Razak
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

40 hektare lahan di pinggir Pekanbaru ludes terbakar

Komentar