Bekasi (ANTARA News) - warga Kota Bekasi, Jawa Barat Hudi Hermawan (59), mengaku sempat meminjamkan cincin 21 berlian yang diduga milik Ibu Negara Iriana Joko Widodo kepada istrinya untuk dipakai ke pengajian.

"Istri saya, pernah memakainya (cincin) saat ikut pengajian," kata Hudi di rumahnya Perumahan Harapan Baru II, Blok C8, Nomor 11A, Kecamatan Bekasi Barat, Sabtu.

Menurutnya, Eka tampak sangat bangga mengenakan cincin milik Ibu Negara itu di tengah kerumunan rekan-rekannya.

"Saat kita temukan, cincin itu dalam kondisi gepeng dan ring pengikat batu berlian melengkung. Lalu berhasil kita reparasi di daerah Rawa Bening, Jatinegara, Jakarta Timur," katanya.

Namun demikian, sebanyak 21 berlian yang terikat di cincin berbentuk wajik itu dipastikannya tetap utuh.

"Meskipun ring pengikatnya patah, kondisi 21 mata berlian masih tetap utuh dan berada pada tempatnya semula," katanya.

Pascaproses reparasi, Eka mengaku sangat bangga pada saat mengenakan cincin itu karena dirasa memiliki aura positif dari seorang Ibu Negara.

"Tetapi setelah mulai banyak orang yang tahu dari mulut ke mulut bahwa cincin itu milik Iriana, Eka takut membawanya berpergian. Takut hilang," katanya.

Menurut pria keturunan Yogyakarta itu, cincin dengan mata mengkilap yang ditemukannya merupakan cincin khas Solo dengan motif wajik atau ketupat.

Hudi mengaku setelah menemukan cincin istri dari presiden Indonesia ketujuh itu, ingin mengembalikan kepada pemiliknya, akan tetapi niat itu sulit untuk diwujudkan karena tidak bisa menghubungi pihak keluarga presiden.

"Sejauh ini kita baru memberitahu keluarga presiden dari akun twitternya," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014