London (ANTARA News) - Pemain internasional Brazil Oscar telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Chelsea yang akan mempertahankan dirinya di Stamford Bridge sampai 2019, demikian diumumkan klub pemuncak klasemen Liga Utama Inggris itu pada Senin.

Gelandang serang berusia 23 tahun itu didatangkan klub London tersebut dari Internacional pada 2012, dan telah mencetak 27 gol dari 126 penampilannya, termasuk 92 kali sebagai pemain inti, untuk Si Biru.

"Saya begitu gembira karena saya senang bermain untuk Chelsea dan tinggal di Inggris," kata Oscar kepada situs resmi klub. "Saya telah menikmati bermain di sini selama dua tahun, dan sekarang saya telah menandatangani untuk lima (tahun) lagi, maka saya sangat gembira."

Direkrut dengan biaya transfer awal mendekati 20 juta euro ketika Roberto di Matteo masih melatih Chelsea, Oscar telah menjadi salah satu sosok berpengaruh sejak Jose Mourinho kembali untuk menjalani masa kerja keduanya di Stamford Bridge.

Bahkan, keputusan pelatih Portugal itu untuk memberikan peran nomor 10 kepada Oscar dipandang banyak pihak sebagai salah satu faktor utama keputusan Juan Mata untuk meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Manchester United.

Oscar mencetak dua gol pada penampilan pertamanya untuk klub di Liga Champions dan membantu mereka memenangi Liga Europa pada 2013.

Ia juga telah mencetak 11 gol dari 40 penampilan untuk Brazil sejak melakukan debutnya melawan rival abadi di Amerika Selatan Argentina pada 2011, termasuk gol semata wayang tuan rumah saat Brazil kalah 1-7 dari Jerman di semifinal Piala Dunia pada Juli silam.

Chelsea saat ini unggul empat angka atas Southampton di puncak klasemen Liga Utama Inggris, menjelang jeda internasional yang berlangsung pekan ini, demikian AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014