Bremen, Jerman (ANTARA News) - VfL Wolfsburg berhasil memenangi laga yang diwarnai hujan gol dan menaklukkan tuan rumah Werder Bremen dengan skor akhir 5-3 dalam lanjutan pekan ke-23 Bundesliga Jerman di Weserstadion, Senin dini hari WIB.

Gelandang serang Daniel Caligiuri dan penyerang Das Bost sama-sama mengemas dwigol dalam laga tersebut, sementara rekan mereka Maximilian Arnold turut mencetak satu gol untuk kemenangan Wolfsburg, meski salah satu pemain belakangnya Vieirinha sempat melakukan gol bunuh diri.

Sementara pencetak gol di kubu Bremen mencatatkan nama Zlatko Junuzovic dan Franco di Santo.

Berkat kemenangan itu pula, Wolfsburg melanjutkan catatan positif mereka melakoni 11 laga tak terkalahkan di Bundesliga sejak akhir November 2014 silam.

Pertandingan berjalan dengan tempo yang sangat cepat sejak awal, bahkan empat gol tercipta dalam waktu 20 menit dari tendangan pertama dilakukan.

Bremen unggul lebih dulu lewat tendang kaki kiri Junuzovic pada menit 9, sebelum Wolfsburg langsung membalas lewat Caligiuri semenit berselang.

Menit 16, Bremen kembali unggul melalui Di Santo yang melakukan sontekan jarak dekat, sebelum tim tamu lagi-lagi membalas kali ini lewat tandukan Arnold menyelesaikan umpan silang Kevin de Bruyne.

Tuan rumah kembali memperoleh keunggulan pada menit 28, kali ini berkat gol bunuh diri Vieirinha, dan kedudukan 3-2 untuk Bremen bertahan hingga waktu turun minum.

Enam menit memasuki babak kedua, dua gol beruntun dari Dost yang kedua-duanya berasal dari umpan De Bruyne, berbalik membawa Wolfsburg unggul 4-3 atas tuan rumah pada menit 51.

Dua menit berselang, giliran Dost yang memberi umpan matang kepada Caligiuri untuk membawa Wolfsburg menjauh dari kejaran Bremen.

Sejak itu kedudukan 5-3 untuk tim tamu bertahan hingga laga usai.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir UEFA.com.

Werder Bremen (4-1-2-1-2): Raphael Wolf (PG); Gebre Selassie, Sebastian Prodl, Jannik Vestergaard, Janek Sternberg (Santiago Garcia); Felix Kroos (Cedrick Makiadi); Clemens Fritz (Maximilian Eggestein), Zlatko Junuzovic; Levin Oztunali; Franco Di Santo, Davie Selke
Pelatih: Viktor Skripnik

VfL Wolfsburg (4-2-3-1): Diego Benaglio (PG); Vieirinha (Sebastian Jung), Naldo, Timm Klose, Marcel Schafer; Josuha Guilavogui (Andre Scurrle), Luiz Gustavo; Kevin de Bruyne, Maximilian Arnold, Daniel Caligiuri; Bas Dost (Nicklas Bendtner)
Pelatih: Dieter Hecking

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015