Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi Nike+ Running menggandeng sejumlah perusahaan penyedia fitur global yang terkait dengan kebutuhan olahraga seperti Garmin, TomTom, Wahoo Fitness dan Netpulse, demi meningkatkan kenyamanan pengguna dan kesempatan bagi para pelari untuk tersambung melalui perangkat favorit mereka.

Nike+ Running adalah aplikasi yang membantu pelari mengetahu jarak tempuh, waktu tempuh serta membagikan dan membandingkan hasil latihan mereka dalam komunitas global.

"Apakah dia orang yang baru berlari ataupun pelari tercepat, Nike+ menjadi pemberi informasi dan inspirasi untuk memotivasi para pelari. Bersama dengan mitra terbaik di kelasnya seperti Garmin, TomTom, Wahoo Fitness dan Netpulse, kini kami dapat memberikan akses kepada lebih banyak pelari, di manapun berada dan apapun alat yang digunakan," kata Wakil Presiden Nike Global Running Brand Marketing Adam Roth dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Hasil kerja sama dengan sejumlah penyedia fitur global tersebut membuat para pengguna Nike+ Running kini memiliki cara baru dan berbeda untuk mengakses GPS, monitor detak jantung maupun konektivitas dengan alat kebugaran mereka demi memaksimalkan hasil latihan mereka.

"Langkah ini dipersembahkan untuk pelari yang akan memberikan mereka akses lebih baik atas manfaat menjadi anggota Nike+ Running," kata Roth.

Dalam paket pembaruan Nike+ Running para pengguna bisa menghidupkan fungsi konektivitas dengan para mitra baru tersebut melalui perintah "Connect a Partner".

Pengguna dapat mengsinkronisasikan Nike+ Running dengan aplikasi kebugaran apapun yang memiliki mode berlari, termasuk Garmin 220 GPS dan TomTom RunnerCardio.

Selain fitur konektivitas dengan sejumlah aplikasi lain, pembaruan Nike+ Running juga mengubah halaman antarmuka mereka, sesuai saran komunitas pengguna.

"Setelah mendengar saran dari komunitas Nike+ Running dalam fitur terbaru kami memperbaiki halaman antarmuka sebagaimana yang telah disarankan," katanya.

Untuk pengguna yang mengakses melalui perangkat bersistem operasi iOS, terdapat optimalisasi mode lanskap atau ketika disematkan di lengan yang mempermudah mengendalikan kegiatan berlari, memutar musik dan perbaikan akses jalur pemetaan.

Sementara bagi para pengguna yang mengakses melalui perangkat Android terdapat fitur baru yakni penanda sepatu atau shoe-tagging dan moda istirahat otomatis yang menghentikan hitungan ketika pelari berhenti.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015