Jakarta (ANTARA News) - Lazada menambah investasinya di Indonesia hingga 700 juta Euro pada tahun ketiganya di Indonesia.

Investasi tersebut dialokasikan untuk logistik, khususnya pembangunan gudang penyimpanan dan belanja terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Kami menaikkan investasi senilai 700 juta Euro sejauh ini. Itu adalah investasi yang berkelanjutan sejak 2012 dan dialokasikan ke dalam dua area utama yakni logistik agar kita bisa meluaskan kemampuan melayani konsumen secepat mungkin dan lebih baik," kata CEO Lazada Indonesia Magnus Ekbom dalam konferensi pers ulang tahun Lazada ketiga di Jakarta, Kamis.

Magnus menambahkan Lazada menargetkan tahun ini ingin menaikkan standar kecepatan pengirimannya di seluruh Indonesia sehingga memastikan pembangunan gudang barang sebanyak mungkin.

"Di seluruh Indonesia, Lazada memiliki 20 an gudang dan tahun ini kami ingin menjadikannya dua kali lipat," kata Magnus.

Investasi lain, kata Magnus, akan dialokasikan untuk SDM karena menurutnya orang-orang di balik ecommerce itulah yang membuatnya bertahan hingga saat ini.

Hingga tahun 2015, Lazada didukung 1.500 karyawan di mana 85 persen karyawannya adalah penduduk lokal.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015