Barcelona, Spanyol (ANTARA News) - Barcelona untuk sementara memegang keunggulan 1-0 atas Almeria hingga babak pertama usai dalam laga lanjutan pekan ke-30 La Liga Spanyol di Nou Camp, Kamis dini hari WIB.

Meski mendominasi sepanjang babak pertama, Barcelona baru memperoleh keunggulan melalui gol khas Lionel Messi pada menit 33.

Messi memperoleh bola di tepian kotak penalti sebelum merangsek masuk ke dalam melewati hadangan Edgar, sementara bek kiri Casado tampak kehabisan akal berusaha mengantisipasi pergerakan megabintang itu, sehingga Messi melepaskan tendangan lengkung yang menghujam di area tiang jauh.

Sebelumnya, Barcelona memiliki peluang untuk membuka keunggulan pada menit 24 saat Messi menyodorkan bola kepada Luis Suarez di sisi kanan kotak penalti dan punggawa asal Uruguay itu menari melewati beberapa pemain lawan, namun kala memberikan umpan ke tengah tak ada kawan yang menyambut.

Apabila kedudukan bertahan, Barcelona akan kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengemas 74 poin dan menjauhkan diri dari kejaran Real Madrid (67) di posisi kedua, yang baru akan melakoni laga pekan ke-30 melawan tim sekota Rayo Vallecano selepas pertandingan di Nou Camp usai.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman UEFA.

Barcelona (4-3-3): Claudio Bravo (PG); Dani Alves, Marc Batra, Javier Mascherano, Adriano; Ivan Rakitic, Sergi Roberto, Xavi; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Almeria (4-2-3-1): Julian (PG); Ximo Navarro, Antonio Marin, Angel Trujillo, Casado; Thomas Partey, Corona; Wellington, Javier Espinosa, Edgar; Thievy Bifouma
Pelatih: Sergi Barjuan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015