Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan DPR RI sebagai tuan rumah siap menerima ketua dan wakil parlemen negara selatan - selatan dalam Konferensi Parlemen Asia Afrika yang akan dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi dan pembicara tunggal mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Acara ini diikuti oleh para ketua parlemen, duta besar dan para diplomat, juga akan hadir pada pertemuan ini. Kita siap melaksanakan Konferensi Parlemen Asia Afrika," kata Novanto di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Lebih lanjut Ketua DPR berharap, hasil dari pertemuan hari ini, dapat menghasilkan sebuah deklarasi dari forum parlemen Selatan - Selatan.

"Dalam pertemuan ini, juga akan dibicarakan permasalahan yang sangat penting, antara masalah Palestina, pembangunan ekonomi, infrastruktur, penghapusan kemiskinan dan kesehatan bagi negara - negara di kawasan Asia Afrika ini," ujarnya.

Para tamu perwakilan parlemen dari negara Asia Afrika mulai berdatangan ke Gedung DPR untuk mengikuti Konferensi Parlemen Asia Afrika.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015