Jakarta (ANTARA News) - Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) akan menggelar pameran bertajuk "In Style Hong Kong", yang akan menghadirkan 100 merek gaya hidup dari negara itu.

"Mengapa hanya 100? Karena kami menginginkan merek terbaik yang tampil di Indonesia," kata Direktur HKTDC Indonesia, Leung Kwan Ho dalam temu media di Jakarta, Selasa.

Dalam pameran yang akan berlangsung pada 17 hingga 19 September 2015 di Jakarta Convention Center itu, akan tersaji berbagai macam produk antara lain pakaian, elektronik, souvenir hingga peralatan rumah tangga.

"10 ribu konsumen dagang, importir, distributor, ritel masa dan bisnis mail-order ditargetkan untuk mengunjungi expo ini," kata Leung Kwan Ho.

Ia mengatakan, pemilihan Indonesia sebagai lokasi pameran, tak terlepas dari fakta bahwa negara ini diprediksi memiliki populasi kelas menengah terbesar, yakni lebih dari 61 juta jiwa dan memiliki daya beli yang terus meningkat.

"Tahun lalu, perekonomian Indonesia juga berkembang 5 persen, dan diperkirakan akan berkembang hingga 5,5 persen tahun 2015," kata pria yang telah tinggal di Indonesia selama dua tahun itu.

Indonesia juga dinilai ikut berkomitmen dalam skema ASEAN Common Effective Preferential Tarrifs (CEPT), yang sangat menguntungkan kegiatan ekspor dan impor.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015