Dalam tas tersebut terdapat surat berharga, sejumlah uang dan tablet smartphone."
Pekanbaru (ANTARA News) - Jajaran Kepolisian Resort Kota Pekanbaru, Riau, tengah memburu komplotan penjambret yang telah meresahkan warga dengan sejumlah aksi kriminal yang mereka lakukan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Selasa, mengatakan kasus terakhir dilakukan pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang tersebut saat melakukan aksi jambret di jalan keramaian kota.

"Pelaku nekat menjambret tas milik seorang ibu di pusat keramaian pada siang hari," katanya.

Ia menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada Senin lalu (1/6) di Jalan Achmad Yani, Pekanbaru. Saat itu korban bernama Devi Susanti hendak memakirkan mobilnya di depan salah satu toko buku di jalan tersebut.

Ketika hendak membuka bagasi belakang, secara tiba-tiba datang kedua pelaku dan langsung menjambret tas korban yang saat itu disandangnya.

Pelaku yang beraksi dengan menggunakan motor matik langsung kabur dan membawa tas berisi sejumlah uang dan barang berharga.

"Dalam tas tersebut terdapat surat berharga, sejumlah uang dan tablet smartphone," ujarnya.

Saat ini, jelasnya, petugas sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengejar para pelaku dari identitas yang telah dikantongi kepolisian.

Lebih lanjut, Guntur mengimbau kepada warga kota Pekanbaru agar lebih berhati-hati dan menghindari membawa barang berharga serta tampak terlihat mencolok karena berpotensi mengundang aksi kriminalitas.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa aksi kriminalitas cenderung terjadi di siang hari karena para pelaku kejahatan menilai pada siang hari masyarakat kurang awas.

Pewarta: Abdul Razak/Anggi Romadhoni
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015