Solo (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengundang pemimpin partai politik (parpol) dan tokoh nasional untuk menghadiri pernikahan anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda, pada 11 Juni di Gedung Graha Saba Buana Solo.

Di antara pemimpin parpol yang diundang ke pernikahan itu ada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, rival Jokowi saat Pemilihan Presiden 2014.

"Ya Pak Prabowo diundang. Pimpinan partai dan duta besar negara sahabat juga diundang. Undangannya sudah diedarkan dan disampaikan kepada mereka," kata juru bicara keluarga Jokowi, Anggit Nugroho, kepada wartawan di Solo, Jumat.

Ia mengatakan pimpinan fraksi dan komisi DPR serta semua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Surakarta juga diundang menghadiri pernikahan tersebut.

"Jumlah undangannya kami tidak tahu. Namun proses distribusi undangan itu sudah dimulai sejak Senin dan diharapkan selesai akhir minggu ini," katanya.

Dia undangan pernikahan Gibran-Selvi bersampul kertas keras dan berlapis kain beludru berwarna merah muda.

Kepala Penerangan Komando Resor Militer 074/Warastratama Mayor Inf Mantang mengatakan panitia pernikahan akan membatasi peliputan dengan hanya mengizinkan setiap media mengirimkan dua wartawan saja untuk meliput acara resepsi pernikahan.

"Akan dibagi wilayah peliputan menjadi ring satu dan ring dua. Pembatasan itu hanya berlaku pada saat resepsi tanggal 11 Juni. Sementara untuk prosesi lain tanggal 9 dan 10 Juni, seluruh wartawan yang mendapatkan ID card resmi tetap diizinkan meliput," katanya.

Sementara ini jumlah wartawan yang mendaftar untuk meliput acara tersebut tercatat 293 orang dari berbagai media massa, baik elektronik maupun cetak.

Pewarta: Joko Widodo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015