Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi V DPR RI, Ade Rizki Pratama meminta pengelola dan pihak terkait agar menyempurnakan rambu-rambu lalu lintas di sepanjang Jalan Tol Cipali.

"Yang patut menjadi perhatian serius bagi pengelola dan pihak terkait agar diwaktu yang semakin dekat dengan masa mudik ini, penyempurnaan rambu lalu lintas, penerangan, dan fasilitas umum bagi pemudik segera dikerjakan dan dilengkapi," kata Ade, Jakarta, Kamis.

Sebab, jalan tol yang panjang ini tentunya akan membuat para pengemudi dan penumpang akan lelah selama perjalanan.

"Fasilitas tempat istirahat perlu dikebut," ungkapnya.

Politisi dari Partai Gerindra itu menambahkan, melihat cukup banyaknya kecelakaan sejak dibukanya tol ini, ia berharap semakin ditambah pos dan personil pemantauan dan pengamanan.

"Dengan demikian pemudik pada tahun ini yang melewati Tol Cipali aman dan nyaman, mengingat tol ini perdana difungsikan pada tahun ini untuk mudik," ujarnya.

Jalan Tol Cipali merupakan alternatif jalur mudik yang bisa mempersingkat jarak tempuh serta mempercepat waktu tempuh arus mudik tahun ini. "Kepadatan lalu lintas yang sebelumnya selalu terfokus di jalan pantura akan terurai dengan adanya tol Cipali ini," kata anggoata DPR RI termuda ini.

Ia juga mengajak para pemudik selalu berhati-hati dan waspada serta disiplin dalam berkendara agar para pemudik sampai di tujuan dengan selamat dan bersilaturahmi dengan sanak keluarganya.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015