Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta menerima kunjungan Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PPIPM) untuk mendengarkan pemaparan tentang organisasi tersebut, mulai dari basis massa di SMP dan SMA hingga batas usia keanggotaan hingga 24 tahun.

Dalam kunjungan di Gedung Nusantara III, Kompleks MPR/DPR/PPD, Selasa, itu Oesman memberikan kiat berorganisasi kepada IPM, yakni 5S yang mencakup strategi, struktur, skill, sistem, speed serta target.

"Saya bangga pada IPM," katanya, dan berharap agar organisasi ini bisa memenuhi kebutuhan dasar para pelajar dengan meningkatkan kemampuan daya pikir. 

Ketua Umum PPIPM, M. Khoirul Huda, kepada Wakil Ketua MPR mengatakan akan mengadakan berbagai kegiatan, yakni mendirikan rumah baca dan rumah inspirasi, serta rumah pendampingan untuk pendidikan non formal. IPM juga telah melakukan kerja sama dengan BNN untuk memerangi narkoba.

Dalam kesempatan tersebut Oesman Sapta juga bercerita tentang Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR yang dibukanya tadi malam (10/8). Ia sangat bangga pada pelajar yang datang dari berbagai daerah itu. "Di tengah kesulitan yang dihadapi, mereka memiliki semangat belajar yang tinggi," ujarnya.

Lebih lanjut ia nengatakan, kegiatan itu akan memupuk jiwa persaudaraan dan gotong royong. Semangat pelajar yang demikian, diharap oleh Oesman Sapta bisa diambil oleh IPM. "Mereka pintar-pintar, kalau tak pintar mereka tak juara lomba tingkat provinsi," pungkasnya.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015