Jakarta (ANTARA News) - Teknologi Informatika (TI) mendukung terciptanya model bisnis dengan gaya baru. Gaya baru dalam berbisnis ini membutuhkan kecepatan, efisiensi dan kemudahan guna meningkatkan pengalaman konsumen mereka.

Untuk mendukung gaya baru tersebut, HP menghadirkan Converged System 500 SAP HANA. Tidak hanya menyajikan data analitik, teknologi ini juga menggabungkan perpaduan antara software dan hardware.

"Banyak perusahaan yang mengadopsi SAP, namun SAP HANA tidak hanya menyajikan data secara real time, tetapi juga memberikan informasi data analitik," kata Royani Lo, Direktur Helios, distributor resmi HP, dalam temu media, di Jakarta, Kamis.

"Teknologi HANA dan hardware harus kompak, dulu untuk server orang bingung memilih prosesor, memori dan hardisk-nya, saat ini lebih mudah semuanya telah disatukan cukup disesuaikan dengan kebutuhan memori," sambung dia.

Salah satu perusahaan yang telah menggunakan HP CS500 SAP HANA adalah Delamibrands. Dalam kesempatan tersebut, IT Manager Delamibrands, Richard Burhan Dharma mengaku sangat terbantu dalam implementasi produk mulai dari persiapan hingga dukungan selama implementasi proyek berlangsung.

"Melalui sistem yang terintegrasi dengan baik antar cabang/ outlet, kami dapat mengetahui ketersediaan barang secara real time, sehingga kami dapat menginformasikan kepada pelanggan outlet mana saja yang menyediakan produk yang mereka cari," ujar dia.

"Selain itu, untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, pelanggan yang tergabung dalam loyalty program dapat langsung menggunakan poinnya antar outlet di hari yang sama," tambah dia.

Delamibrands sendiri merupakan perusahaan industri garment yang terkenal melalui merk busana The Executive, Wood, dan Wrangler dengan lebih dari 1000 outlet dengan 270 owned store di seluruh Indonesia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015