London (ANTARA News) - Penampilan yang mengesankan saat Everton menang 3-0 atas Southampton akan menjadi standar klub Merseyside untuk menghadapi musim saat ini, kata penjaga gawang Tim Howard.

Dua gol istimewa di babak pertama dari penyerang internasional Belgia Romelu Lukaku menginspirasi Everton untuk menang dalam laga Liga Utama Inggris (Premier League) di St Mary, Sabtu.

Everton telah dikritik karena awal yang lambat untuk pertandingan di Premier League yang hanya berakhir imbang 2-2 saat mereka menghadapi pendatang baru Watford, tapi mereka kemudian menjawab dengan tegas saat menhadapi The Saints.

"Rasanya hebat kami merasa seperti berutang satu pada mereka -- Kita mendapatkan itu saat terakhir beberapa kali kami pergi ke sana," kata Howard dalam situs klub (www.evertonfc.com).

"Kami menempatkan tekanan pada minggu terakhir ini dari gerbang yang kuat dan kami melakukan itu."

Everton pada musim lalu berada di peringkat 11, posisi terendah mereka sejak musim 2003-2004, dan pemain asal Amerika berusia 36 tahun itu sangat ingin memperbaiki itu musim ini.

"Kami berharap kami dapat mencapai prestasi lebih baik daripada beberapa musim terakhir -- sebagaimana yang telah direncanakan. Setiap orang memacu untuk hal yang sama sehingga kami akan memiliki semua yang harus dilakukan," kata mantan kiper Manchester United.

"Tapi jika kami menempatkan penampilan seperti saat melawan Southampton dan menggunakannya sebagai standar, maka kita akan baik-baik saja." Demikian laporan Reuters.

(Uu.D011/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015