Manchester (ANTARA News) -  Kevin De Bruyne terkesan jual mahal dengan pinangan yang dilontarkan oleh Manchester City. Pemain itu tetap ingin membela Wolfsburg di planet Bundesliga musim kompetisi 2015/16.

Klub papan atas Premier League itu masih belum berhasil memboyong De Bruyne. Sebelumnya The Citizens menyodorkan mahal senilai 47 juta pound atau sekitar 1,1 triliun rupiah guna mendapat pemain berusia 24 tahun itu. Hanya saja Wolfsburg belum memberi lampu hijau atas pinangan itu.

De Bruyne dikabarkan telah menerima dua penghargaan pada Senin pekan ini, karena namanya dinominasikan sebagai pesepak bola terbaik Saxony. Sebelumnya ia bepergian ke Hamburg untuk menerima penghargaan "Pemain Bintang Tahun Ini" dari Sport Bild.

Di tengah-tengah semarak pemberian penghargaan itu, De Bruyne menulis lewat media sosial, "Saya, Kevin De Bruyne, menegaskan akan tetap membela Wolfsburg musim ini."

Pemain timnas Belgia itu menulis penegasan itu sebagai akhir dari penantian dan harapan Manchester City, sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

Pelatih Wolfsburg, Dieter Hecking yang juga hadir dalam acara pemberian penghargaan itu, berkata kepada transfermarkt.de justru mendukung pernyataan De Bruyne.

"Pernyataan yang ditulis Kevin sangat menawan, dengan begitu tidak perlu lagi ada pengulangan untuk penegasan. Pernyataan itu sedikit mengejutkan. Ia tidak pernah mengatakan hal itu sebelumnya. Pernyataan yang jelas dan bernas," katanya.

"Saya beranggapan bahwa hal ini belum selesai sepenuhnya. Kami harus bersiap-siap dengan kemungkinan baru sejauh jendela transfer tetap terbuka. (Direktur eksekutif) Klaus Allofs mengatakan bahwa Manchester City bakal terus berusaha mendapatkan Kevin," katanya.

Sepanjang Bundesliga musim 2014/15, mantan gelandang Chelsea itu mampu melesakkan sepuluh gol ditambah dengan 20 assist.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015