Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran unggulan ketiga Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tersisih pada perempat final Jepang Terbuka 2015 setelah dikalahkan ganda Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Pada laga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jumat, Tontowi/Liliyana kalah dua game langsung 16-21, 21-23 dalam waktu 40 menit.

"Untuk pertandingan tadi saya pribadi merasa badan kurang fit jadi permainan nggak bisa maksimal," ujar Liliyana yang dihubungi setelah pertandingan.

Pada game pertama pasangan Indonesia tertinggal sejak awal dan tidak mampu mengejar angka lawan hingga game berakhir 21-16 untuk kemenangan lawan.

Pada game kedua pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu bangkit untuk memimpin permainan dan unggul hingga 20-17, namun lawan mereka berhasil mengejar dan memenangi pertandingan. "Saya merasa sayang banget juga karena pada game kedua kami leading 20-17. Tetapi malah banyak mati sendiri dan akhirnya kekejar dan kalah," tambah Liliyana.

Setelah tersingkir di Jepang Super Series, selanjutnya pasangan Tontowi/Liliyana akan mengikuti turnamen Korea Terbuka pekan depan.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia menyisakan dua wakil pada semifinal, Sabtu, yakni tunggal putra Tommy Sugiarto dan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015