Tidak setiap tahun ada warga yang berkurban"
Bogor (ANTARA News) - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat akan menyelenggarakan shalat Idul Adha 1436 Hijriah/2015 yang dipusatkan di Masjid Agung Al Miraj atau yang lebih dikenal Masjid Raya Bogor, Jalan Pajajaran.

"Pelaksanaan shalat Idul Adha besok (Kamis-red) dipusatkan di Masjid Agung Al Miraj, akan dihadiri Wali Kota dan beserta jajaran serta warga Kota Bogor," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekdakot Bogor, Encep Ali Alhamidi, kepada Antara di Bogor, Rabu.

Encep mengatakan, Shalat Idul Adha tingkat Kota Bogor nantinya akan dipimpin oleh imam H Mulyana selaku Imam Besar Masjid Agung Al Miraj, dan bertindak sebagai khotib KH Ade Sarmili.

"Pelaksanaan shalat akan dimulai jam 06.30 WIB, warga diharapkan datang lebih awal agar dapat melaksanakan shalat berjamaah," katanya.

Menurut Encep, usai melaksanakan Shalat Idul Adha, Wali Kota Bima Arya Sugiarto beserta istri yang juga Ketua Tim Gerak PKK Kota Bogor akan menyalurkan hewan kurban atas nama keluarga kepada warga Kampung Buntar, Kelurahan Muara Sari, Kecamatan Bogor Selatan.

"Wali Kota menyerahkan satu ekor sapi dengan 550 kg, ini kurban atas nama pribadi keluarga wali kota," kata Encep.

Encep mengatakan, dipilihnya Kampung Buntar, selain karena kawasan tersebut merupakan daerah pinggiran dengan tingkat ekonomi di bawah rata-rata juga merupakan lokasi pelaksananaan program Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) 2015.

Ketua Tim Gerak PKK Yane Adrian mengatakan, dirinya diminta oleh wali kota untuk mencarikan wilayah yang belum terjamah masyarakat lain untuk berkurban tahun ini.

"Saya sarankan untuk menunjuk lokasi P2WKSS Kampung Buntar untuk disalurkan sapi kurban milik wali kota. Semoga kurban ini menjadi berkah," kata Yane.

Sementara itu, Camat Bogor Selatan Usman TZ mengatakan, Kampung Buntar merupakan daerah tertinggal yang belum memiliki hewan kurban untuk perayaan Idul Adha tahun ini.

"Tidak setiap tahun ada warga yang berkurban," katanya.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015