Bandung (ANTARA News) - PT Sumber Alfaria Trijaya atau perusahaan minimarket Alfamart membagikan 1.511 kacamata minus dan 1.414 pasang sepatu kepada siswa-siswi SD, SMP dan SMA kurang mampu di beberapa kecamatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Bantuan ini bertujuan membantu dan mempermudah anak-anak agar memiliki fasilitas pendidikan yang layak," kata Coorporate Affairs Director Alfamart, Solihin, di sela-disela penyerahan bantuan tersebut secara simbolis kepada siswa di Pendopo Garut, Senin.

Ia menuturkan, bantuan itu merupakan hasil donasi konsumen yang dihimpun dalam dua periode berbeda.

Ia berharap bantuan tersebut dapat memotivasi anak-anak agar lebih semangat sekolah dan belajar secara baik untuk meraih prestasi dan cita-cita.

"Anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa, sudah seharusnya kita lebih peduli terhadap pemenuhan kebutuhan sarana pendidikannya," katanya.

Ia menambahkan, program bantuan kacamata bekerjasama dengan Yayasan Berani Bhakti Bangsa, sedangkan bantuan sepatu bekerjasama dengan Kick Andy Foundation.

Donasi yang berhasil terhimpun, kata dia, sebesar Rp6,95 miliar, selanjutnya disalurkan berupa bantun untuk kacamata dan sepatu gratis di Garut.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, yang menghadiri penyerahan bantuan tersebut mengapresiasi kepedulian perusahaan minimarket untuk anak-anak sekolah di Garut.

Menurut dia, masih banyak anak-anak di Garut yang mengharapkan bantuan dan kepedulian dari perusahaan seperti yang dilakukan Alfamart.

"Masih banyak anak-anak di Kabupaten Garut yang membutuhkan bantuan, baik kacamata maupun sepatu sekolah, tentunya akan sangat bermanfaat," katanya.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015