Kupang (ANTARA News) - Pemerintah akan membangun tiga lagi pos lintas batas negara di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berbatasan dengan Timor Leste tahun depan.

Kepala Badan Perbatasan Provinsi NTT Paulus Manehat kepada Antara di Kupang, Senin, mengatakan tahun depan pos lintas batas negara akan dibangun di Napan (Kabupaten Timor Tengah Utara), Maritaing (Kabupaten Alor) dan Laktutus (Kabupaten Belu).

Ia menjelaskan pula bahwa tahun ini pemerintah membangun tiga pos lintas batas negara di wilayah NTT yang berbatasan dengan Timor Leste.

"Tahun 2015 ini ada tiga pos lintas batas yang dibangun. Dua di Kabupaten Belu dan satu di Kabupaten TTU," kata Paulus Manehat.

Ia menambahkan saat ini pos lintas batas negara Mota'ain dan Motamasin di Kabupaten Belu serta pos lintas batas negara Wini di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) masih dalam proses pembangunan.

Menurut dia, pembangunan pos lintas batas itu ditangani langsung oleh Direktorat Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015