Bandung (ANTARA News) - Anggota Lembaga Pengkajian MPR RI Slamet Effendy Yusuf meninggal dunia usai melaksanakan tugasnya di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/12) malam.

"Benar, beliau ditemukan meningga dunia usai melaksanakan kegiatan di Gedung Merdeka sekitar jam 11 malam," kata Kabag Set Lembaga Pengkajian MPR Anwar Syaddad, ketika dihubungi melalui telepon oleh Antara, Rabu.

Ia mengatakan usai melaksanakan rangkaian kegiatan Lembaga Pengkajian MPR RI di Gedung Merdeka Bandung, almarhum Slamet Effendi bergegas menuju hotel tempat menginap yang jaraknya hanya beberapa meter dari lokasi kegiatan.

"Jadi waktu itu sopirnya dan anggota Pengkajian MPR lainnya sempat mencari-cari almarhum Pak Slamet. Dan setelah di cek di hotel, kamarnya terkunci dari dalam namun atas persetujuan pihak hotel kita buka paksa dan di dalam sudah ditemukan Pak Slamet ternyata telah wafat," kata dia.

Menurut dia, Rabu dini hari jenazah Slamet Effendy Yusuf sudah diserahkan kepada pihaknya keluarnya dan saat ini berada di rumah duka yakni di Citra Grand Blok H Nomor 4 Casttil Garden Cibubur, Bogor, Jabar.

"Menurut informasi yang kami dapat, rencananya almarhum Pak Slamet akan dimakamkan di Purwokerto," ujar dia. Slamet Effendy Yusuf juga Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)

(Baca: Wakil Ketua Umum PBNU Slamet Effendy Yusuf meninggal)

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015